5 Penyakit Pada Kuku Dan Makna kesehatan di Baliknya

https://erafakta.com/2018/08/15/5-penyakit-pada-kuku-dan-makna-kesehatan-di-baliknya/
5 Penyakit Pada Kuku Dan Makna kesehatan di Baliknya.
Kuku yang sehat Memiliki warna Kuku yang sehat memiliki warna konsisten dan permukaan yang halus. Kondisi tidak normal yang mempengaruhi pertumbuhan maupun penampilan kuku dapat menjadi petunjuk mengenai kondisi kesehatan seseorang.

Medical News Today mengungkapkan ada banyak kondisi ‘abnormal’ kuku yang bisa menjadi pertanda dari adanya penyakit lain. Berikut ini adalah lima di antaranya.
Sebagian besar kasus kuku ‘abnormal’ biasanya tidak serius dan dapat diatasi dengan mudah. Akan tetapi, ada beberapa perubahan abnormal pada kuku yang memerlukan perhatian medis lebih serius.

Bintik Putih pada Kuku
bintik putih pada kuku ini bisa disebabkan oleh beberapa penyakit lain. Terlebih jika kemunculan bintik putih ini berlangsung terus-menerus. Beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan munculnya bintik putih pada kuku adalah defisiensi nutrisi, infeksi, kondisi metabolik, penyakit sistemik dan efek samping obat.

Garis Beau
Garis Beau merupakan garis gelap yang melintang pada kuku tangan. Kemunculan garis Beau bisa menjadi pertanda dari beberapa kondisi seperti malnutrisi, campak, demam berdarah, gondok maupun penyakit lain yang disertai demam tinggi.

Garis Mee
Berbeda dengan garis Beau, garis Mee merupakan garis putih yang melintang di kuku. Kemunculan garis Mee pada kuku bisa menjadi pertanda dari keracunan arsenik atau keracunan karbon monoksida. Proses kemoterapi juga bisa menyebabkan munculnya garis Mee pada kuku.
oilonychia merupakan kondisi di mana kuku memiliki bentuk seperti sendok yang melengkung ke dalam di bagian tengah dengan sisi-sisi kuku yang lebih tinggi.
Koilonychia bisa menjadi pertanda dari beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit kardiovaskular. Koilonychia juga bisa menjadi pertanda dari anemia defisiensi besi, lupus, hipotiroidisme, hemochromatosis atau penyakit Raynaud.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Makanan Yang Sehat dan Bergizi Bagi Anak

5 Tanda Penting Kalo Tubuh Anda Perlu Karbo

Mata Uang Tidak Bisa Melawan Dolar